Catatan 1000 Kertas

19:30




“Tulis dan catat semua impian dan cita-citamu diatas kertas. Tempel semua targetmu di dinding satu tahun ini, tahun depan, tahun selanjutnya dan berikutnya!” teriak seorang motivator dari lembaga kursus terkenal di suatu kota. Slide demi slide dia tayangkan. Mataku membulat.
“... dan ketika target-targetmu terwujud satu demi satu, coretlah!” mulutku mulai menganga lebar, bukan karena menguap kantuk tapi takjub.
“Kau sudah semakin mendekati impianmu, semakin dekat, semakin dekat, dekat sehingga kamu bisa meraihnya.”teriakannya membahana seluruh sela-sela ruangan. Tanganku menggenggam seperti ada suntikan hipnotis dari kata-kata itu. Rasa ini tak tertahan lagi. Dan saat motivator itu akan mengakhiri powerpointnya, suara keras dari lagu yang diputar, slide dengan lambang Gajah Ganesha terpampang besar di sebelah gambar bendera negara industri terbesar di Eropa.
“Inilah Para Pembuat Jejak!” menunjuk slide lalu kami semua. Dadaku bergetar hebat. Rasa yang tadi tertahan mulai jebol. Air mataku menitik. Gigiku bergemeletuk. Slide dengan tulisan besar BERANILAH BERMIMPI BESAR. Namaku Azalea Zahra dan aku percaya itu.
                                                    #now playing : Ayumi by Greeeen

You Might Also Like

0 comments

About me

Mencintai Sipil dan Sastra sebagaimana mencintai suami dan anak meski belum punya.

Penggiat Senyum dan Kebahagiaan Ummi Abi

Civil Engineering 2011 | Brawijaya Malang University | Young Engineer at PT Hirfi Studio Engineering and Management Consultant

Blog : jun-syifa.blogspot.com
Twitter : @araleostrada
Instagram : @jun.syifa

Like us on Facebook

Flickr Images