Yang Penting Udah Niat tapi Heboh ada Calon Pencuri

22:47

niatnya malam ini mau ngerjain TJR,tapi apa daya kamarku jd 'tongkrongan' orang2, ramai, dari dulu kamarku slalu buat kumpul, ga kontrakan lama yg dulu mojok dekat tangga padahal sempit. sekarang kontrakan baru kamarku di bagian belakang
Lagi serunya bahas kejadian tadi siang klo rumah kita mau diincar (bukan su'udzon sih),  gelagat bapakny lo aneh.
ceritanya, adik kontrakan itu sendirian di kontrakan, pintu rumah kan udah diselot.
tiba-tiba saja, ada suara gerbang dibuka, pintu diketuk dan ada seorang bapak ngintip dari jendela.
Jelas, adik kontrakanku  yang dalam posisi tidak berjilbab kaget setengah mati.
Langsung deh ambil jilbab dengan perasaan naik pitam, "siapa sih bapak ini?"
seorang bapak tua dengan rambut putih bawa semacam galon yang ditutupi tas belanja ibu2, katanya utusan dari RT mau nyemprot rumah, fogging nyamuk gitu.
Karena adik kontrakanku itu sungkan dengan orang-orang sekitar sini, apalagi udah tua gitu ya udah dipersilakan masuk.
Bapak itu masuk, ke kamar mandi. adik kontrakanku untungnya ngikutin tuh bapak ke belakang, soalnya kamar mandinya ada dibelakang. bapaknya tuh ngelihatin seisi rumah. untung kamar-kamar udah ditutup. karena sebelumnya ada tamunya mbk kontrakan dr UIN.
sempat adikku berpikir, "buat apa sih dikasih bubuk abate?kan kita nggak punya bak mandi, adanya timba gedhe" trus bapaknya itu juga nyemprot-nyemprot GJ soalnya ga keluar yg disemprot. Freak kan?
terdengar suara kecipak kecipak air.
tiba tiba saja , bapaknya itu tanya ke adik kontrakanku,"jam berapa ada dirumah?klo malam dirumah aja soalnya ini musim hujan gitu"
nah, adik kontrakanku ini mulai merasa aneh dengan bapak ini.
Alhamdulillah untung, ibu depan, bu Sih klo ga salah namanya nyamperin rumah kita soalnya heran juga kok ada bapak-bapak masuk kontrakan akhwat lagi.
tuh bapak langsung buru-buru beresin perlengkapannya. pulang lewat gang belakang.
ibu Sih bilang,"itu penipu dek, lain kali jangan disuruh masuk, soalnya sudah paham n biasa jadi rumah ibu ga pernah didatengin"

Nahhh looo... heboh deh langsungan seisi kamarku. paranoide gitu.
Analisaku lagi-lagi bukan karena su'udzon
1. tuh bapak ngelihat barang apa yang bisa diambil karena beliau menuju ke  kamar mandi yang letaknya paling belakang jadi bisa melihat seluruh isi rumah
2.  tuh bapak nyari jalan untuk bisa masuk dan keluar rumah ini klo emang mau nyuri karena beliau menuju ke  kamar mandi yang letaknya paling belakang jadi bisa melihat seluruh akses.

wedalah, langsung besok berniat bener nggandain kunci, sepeda2 dimasukkin dalam rumah termasuk sepeda baruku, laptop dibawa ke kampus, bikin air cabe klo ada pencuri langsung disemprot matanya.
untung aku punya Palunya abi yang ta bawa dari rumah, untung alhamdulillah aku ikut karate.
trus aku juga ada ide konyol, tulisan di depan "Kontrakan An Nahl Corporation" dicopot. diganti dengan tulisan "Rumahnya Pak RT" :D

tapi, yang Alhamdulillah adik kontrakanku itu ga diapa-apain, secara sendirian dirumah, sama seorang bapak tak dikenal ngakunya dari RT yg mgkin saja calon pencuri, klo bapaknya bawa senjata, trus apa apa... ahhh. PARANOID, "kamu teh anak orang, anak ibu bapak kamu" aku berkali ngommong gitu.
Alhamdulillah ga diapa-apain. gimana tanggung jawab kita ntar?





You Might Also Like

0 comments

About me

Mencintai Sipil dan Sastra sebagaimana mencintai suami dan anak meski belum punya.

Penggiat Senyum dan Kebahagiaan Ummi Abi

Civil Engineering 2011 | Brawijaya Malang University | Young Engineer at PT Hirfi Studio Engineering and Management Consultant

Blog : jun-syifa.blogspot.com
Twitter : @araleostrada
Instagram : @jun.syifa

Like us on Facebook

Flickr Images