Hidup untuk Belajar, Belajar untuk Hidup

23:19



Hidup bermasyarakat membuat kita berubah. Berubah menjadi seseorang yang belajar untuk memahami orang lain, belajar untuk mendengar, menghargai seseorang. Apalagi hidup di daerah yang baru, membuat kita harus senantiasa beradaptasi.
Hidup di kontrakan juga. Kita belajar mandiri. Apa-apa sendiri. nyuci, masak, bersih-bersih rumah tanpa bantuan abi,ummi ataupun pembantu.
Misal, kita belajar untuk menaruh barang sesuai tempatnya.
Meminjam barang milik orang lain juga harus dikembalikan ke pemiliknya sesudah meminjam, tidak harus sampai bingung cari kerudung/jilbab, helm, seterika, payung, ataupun palu. ya harus segera dikembalikan. agar ketika pemiliknya membutuhkan tidak kelabakan mencari untuk segera memakainya.
Misal, kita belajar sehabis makan ataupun minum, ataupun masak. ya habis itu peralatannya ya segera dicuci agar tidak mendzalimi saudara kita. Sebenarnya tidak perlu ngeprint tulisan berwarna nan cantik, "Ukhti/Saudaraku setelah makan/minum/masak peralatannya segera dicuci yaaa ^^" *pake emoticon lucu.
TIDAK PERLU. tidak perlu juga nunggu diteriaki, di obrak-abrik.
kita sudah cukup bisa dinilai dewasa dan bertanggung jawab bukan? kan banyak amanah dan tanggung jawab di kampus maupun diluar bukan? masak hal sepele dan sesederhana ini nggak mau ngelakuin.
"masih antri kamar mandi, jadi nyuci piringnya habis nunggu kosong" habis itu lupa karena ada janji di luar, langsung pergi. plash!
lalu lupa lagi. sampai berjamur. piring, gelas, sendok, dll yang tak bertuan siapa pelakunya?
sekali lagi, ini hal paling sederhana.
hal sederhana yang sering membuat saudara kita terdzalimi. jadi, ayo DISEGERAKAN! ^^ *pake emoticon lucu.

Belajar dari As Shaff 2011-2013, Pelajaran untuk An Nahl 2013-sekarang

You Might Also Like

0 comments

About me

Mencintai Sipil dan Sastra sebagaimana mencintai suami dan anak meski belum punya.

Penggiat Senyum dan Kebahagiaan Ummi Abi

Civil Engineering 2011 | Brawijaya Malang University | Young Engineer at PT Hirfi Studio Engineering and Management Consultant

Blog : jun-syifa.blogspot.com
Twitter : @araleostrada
Instagram : @jun.syifa

Like us on Facebook

Flickr Images