Luruskan Niat dari Vita Ayu Kusuma Dewi

12:31

Cerita lawas tapi semoga bermanfaat.
Ingat akhir semester 2 lagi waktu lagi sama mbak mr,

A : mbak, aku lo udah usaha, belajar mbak, pol banget mbak belajarnya, kok malah nilaiku turun ya mbak? drastis lagi
M : (senyum) awal semester dulu emang pengennya apa dek?
A : dapat IP 4 mbak, soale kakak tingkat ada yang bisa IP 4 mbak. Teguran kali ya mbak, obsesi banget.
M : Lhah itu dek udah niatnya kecampur diawal tuh. Sekarang mbak tanya, kalau adzan, adik cuma ngerjain tugas kondisinya ga lagi diajar dikelas nih, adik langsung sholat atau nunda? Ohya, adek kan selalu cerita kadang ngerjain tugasnya sampai larut,
A : (nyengir)
M : kadang jawabnya "nanggung mbak bentar lagi selesai". Ngaruh loh dek itu. Ingat, setiap orang akan mendapatkan sesuai dengan yang diusahakannya, tapi juga ingat usaha itu ga cuma belajar, karena yang memiliki ilmu itu Allah, minta sama Allah ilmunya biar barakah diajarkan ke temen yang lain. Afwan ya mbak kebanyakan ngoceh, ini nasehat buat mbak juga, lurusin niatnya dulu, usahanya juga yang bener, tawakal sama Allah, jangan sampai ga selaras. Kalau kondisinya kaya adek gini coba dirunut lagi kemarin apa yang salah, mungkin gara-gara sibuk tugas adek ninggal ngaji, bisa jadi alasannya itu. Tugas sama ibadah jangan di adu domba lo ya. Istighfar lagi yuk, mungkin mbak salah ngomong atau nyakitin adek tadi.
***
‪#‎Luruskanniat‬ Lillahi Ta'ala

You Might Also Like

0 comments

About me

Mencintai Sipil dan Sastra sebagaimana mencintai suami dan anak meski belum punya.

Penggiat Senyum dan Kebahagiaan Ummi Abi

Civil Engineering 2011 | Brawijaya Malang University | Young Engineer at PT Hirfi Studio Engineering and Management Consultant

Blog : jun-syifa.blogspot.com
Twitter : @araleostrada
Instagram : @jun.syifa

Like us on Facebook

Flickr Images