Merubah Jalan via Crayon

20:54

aku pernah melakukan sesuatu, yang mana itu adalah hal yang tidak aku sukai. aku merasa waktu lama bagai merangkak, matahari tetap disana, tidak naik ataupun tergelincir, apalagi kalender, tetap diangka yang sama setiap kali aku meliriknya.

aku pernah terpenjara dalam rutinitas yng mana aku sudah muak dengan orang-orangnya, dengan ritmenya, dengan atmosfer dan apa-apa yang mnyertainya.

aku pernah bertahan. mencoba bertahan

tapi, lama-lama pertahananku remuk, jebol stelah sekian lama menahan tekanannya.

maka biarkan aku, kali ini saja tidak menuruti apa yang oranglain mau. biarkan aku berjalan dijalan yang sungguh ingin ku lalui. aku berjanji, aku akan terus berada di jalan yang diridhai

Sang Illahi.

--------------------

yup, aku merasakannya ketika perasaan cinta dan memiliki itu perlahan berkurang, bukan pada wadahnya, bukan dakwah dan visi misinya, tapi orang-orangnya. yup orang-orang AH. tahu maksudku kan? maaf. beberapa orang dan atau ada dari mereka tidak melakukan apa yang mereka katakan. Kaburo Maqtan. Jujur saya masih sakit hati karena KKM. beberapa bilang NIAT komitmen, berkomitmen. bertaruh akan komitmen, mereka tidak datang serangkaian, mereka tidak datang pas hari H. banyak alasan yang menurut saya tidak masuk akal. Sakit hati rasanya sampai menangis. tak tahukah kalian, saya sudah menghabiskan banyak uang untuk kegiatan KKM itu, membayarkan kaos-kaos kalian, fotokopi dan lain-lain? kasihan ummi abi saya yang sering mentransfer fulus untuk kuliah saya. pahami sayalah pulang malam sampai pagi karena mengikuti serangkaiannya. capek. lelah. mengantuk. sampai penyakit kumat.
"jadikan lelah karena Lillah"  "afwan, maaf ada....."ujar beberapa orang yang kebanyakan omong doang itu.
itu masih di kalangan perempuan muslimnya/akhwatnya.
yang ikhwan/laki-laki?
slow response. gerak tidak cepat dan tepat. lelet. tidak paham kondisi dan tidak peka. memalukan. bikin gregetan. di kegiatan ini keikhwanan seseorang laki-laki dipertaruhkan.
menyayangkan sebagai seorang Ketum nya tidak paham kondisi dan tidak peka.
saat hujan deras, dia diam saja, seorang perempuan usung-usung terpal sendiri. tidak bantuin adik tingkat yang laki-laki nggerakkin solat dan wudhu, angkat terpal. bikin gregetan dan panik.
kecewa saya dan sakit hati yang belum sembuh
ya mereka tidak mengerti perasaan saya, tidak akan pernah mengerti dan memahami karena mereka tidak pernah di posisi saya. mengalami apa yang saya alami. rasa sakit hati ini. 
manusia (bukan) melulu minta dimengerti, tapi hanya ingin dipahami, meski sulit untuk diakui. -Conan Komik no 26
jadi semoga segera disembuhkan agar penyakit hati ini tidak menghambat seluruh kegiatan saya, ya Allah. aamiin aamiin :)

sembuhlah! wuuuusssshhh... :D

You Might Also Like

0 comments

About me

Mencintai Sipil dan Sastra sebagaimana mencintai suami dan anak meski belum punya.

Penggiat Senyum dan Kebahagiaan Ummi Abi

Civil Engineering 2011 | Brawijaya Malang University | Young Engineer at PT Hirfi Studio Engineering and Management Consultant

Blog : jun-syifa.blogspot.com
Twitter : @araleostrada
Instagram : @jun.syifa

Like us on Facebook

Flickr Images