Emang Ada-Ada Saja

16:18



Ada yang pergi tapi terus dicari. Ada yang sudah di depan mata tapi selalu terabaikan. Ada yang tidak ada tapi di ada-adakan. Emang ada-ada saja ini perasaan.

Entahlah, kadang ada perasaan kecewa yang tiba-tiba ada, bila tahu kamu tidak “mendengar” saat aku bercerita. Aku memang tak pandai berbicara, mulutku pun kelu bila tahu di depan ada orang yang mendengarkan apa yang aku utarakan, maka beginilah aku, memindahkan mulut ke 10 jari, berbicara lewat kata yang menurutmu (mungkin) tak bermakna.

Tapi kadang ada rasa syukur juga, bila yang aku sebut kamu itu tak menyadari bila ia jadi tokoh utama. Karena seringnya, saat aku menuliskan sesuatu, itu sama saja membuka kartu akan seberapa besar perasaanku ke kamu.

Ada hati yang ingin kamu dengar, ada perasaan yang ingin kamu perhatikan. Tapi waktu masih berkuasa menyembunyikan teka-teki jawabnya, maka aku harus terus rajin mengunjungi dan menyapamu lewat baris-baris doa, yang meninggalkan bumi menuju arasy-Nya.

Dan....
Jika suatu hari kau dapati aku tersenyum padamu kemudian pergi. Mengertilah, itu bukan benci. Aku tengah belajar menjaga jarak, agar tak lagi terlalu berharap.
Dan....
Jika suatu hari nanti, bila aku mendapatimu tidak bersamaku, aku cuma ingin berharap...
Berbahagialah kamu dengan sosok yang sudah kau ikat

Malang, 17 Mei 2014 (c) Jundina Syifa'ul Mujahidda

ah, 17 adalah tanggal kelahiranmu bukan, kawan?maaf aku lupa, kau tahu? tulisan yang ini bukan murni tulisanku, ini adalah kumpulan tulisan-tulisan yang pernah kubaca dari mana-mana, lalu kujadikan satu, lalu ta rubah, ta tambahin kata-katanya. pas banget kan kata-katanya satu sama lain? padahal asalnya berbeda-beda. :p

You Might Also Like

0 comments

About me

Mencintai Sipil dan Sastra sebagaimana mencintai suami dan anak meski belum punya.

Penggiat Senyum dan Kebahagiaan Ummi Abi

Civil Engineering 2011 | Brawijaya Malang University | Young Engineer at PT Hirfi Studio Engineering and Management Consultant

Blog : jun-syifa.blogspot.com
Twitter : @araleostrada
Instagram : @jun.syifa

Like us on Facebook

Flickr Images