Semoga Tidak Salah Ucap eh Tidak Salah Ketik

21:03


Pagi tadi tiba-tiba dapat sms dari 'salah satu adek'...
Adek : Assalamu'alaykum mba syif?

Aku : Wa'alaykumussalam,iy ada pa adek sayang? :)

Adek : aku mau curhat, mba syif ada waktu kah? atau nanti ya ga apa mba kaloa da waktu kosong

Aku : Boleh, boleh, silahkan. :) iya ak ada waktu kosng sampe jam 9, trs kosng lg hbs smpe jam 4.semangat! :)

Adek : lewat sms aja mba curhatnya hehe. semisal aku sms seperti sms yg setelah ini ke ikhwan itu boleh atau ngga mba?

Dan aku suka kamu.tapi jangan dipikir & mengertilah karna diantara kita belum halal jdi aku cuma bisa menahan rasa itu & menjaga jarak. makasih ya perhatiannya.

Adek : itu bagaimana mba?haramkah aku sms seperti itu

Aku : (gubrak!pertanyaan berat ini,gaswat kalau aku salah ketik jawaban,ketik hapus,ketik hapus lagi)

Aku : Hemm..adik sayang, perasaan dicintai n mencintai itu fitrah manusia.semua insan pasti akan merasakannya bukan? Ga haram kok dek,suka ma seseorang itu wajar bgt kan.apalagi Rasulullah pernah mengatakan kalau ga salah,sampaikanlah pada saudaramu bila kamu menyayanginya krn Allah. Tapi...bkn dgn jalan menawarkan kemaksiatan. Skrg adik mikir,bagaimana resikonya bila adik mengirim sms itu atau ngucapin itu ke salah satu ikhwan. apakah dia bisa menjaga hatinya dgn tdk mikir macam2? apakah kalian akan langsung pacaran? padahal jelas pacaran itu mendekati zina,zina mata,zina hati,zina tangan n zina2 yg lain. apakah adik *nyebut nama* siap bila sang Ikhwan menawarkan sebuah komitmen,pernikaha? dear adikku sayang,mbak syifa' senang adik bs bagi cerita ke mbak. tp ketahuilah "laki2 yg baik ntuk wanita yg baik begitu juga sebaliknya" mbak jg sekarang ngalamin itu klo adik rajin mampir ke blog mbak,konsep menjauh ntuk menjaga.wallahu'alam. :-)

Aku :  maaf ya dek klo jawabannya kurang memuaskan,enak klo ketemu langsung,jadi kangen adek deh. :)

Adek : saya ngga mau pacaran mba. nah itu mba saya cuma mau bilang kalo saya suka sebagai balasan perhatian dia tapi takutnya ucapan saya malah maksiat mba

Aku : hehehe iya mbak tahu,mbak percaya adek istiqomah ga akan pacaran...heeemm...gimana ya?kalau balesan perhatian ucapan terimakasih gimana?n megurangi frekuensi perhatiaanya dgn cara yg baik ntuk menjaga hati masing2 pihak?menyukai seseorang itu sangat wajar sekali *tata bahasa apa ini* :P tapi apakah perlu diumbar?ntar klo Allah cemburu gimana?trus mencabut nikmat dr adek.hehe :D :P :*

Adek : hahaha. hadudu okedeh mba. astaghfirullah.. oke makasi yaa mba syif udah mengingatkan dan ngasih masukan :) semangat hari ini mba! semoga dimudahkan segalanya.

Aku : hehehe sama2.maaf lo ya klo jawabannya tdk seperti yg diharapkan krn sama2 ngalaminnya skrg.yuk sama2 bersyukur pada Allah pagi ini,krn sdh dihidupkan kembali dr istirahat malam :D *Hamasah!Rabu Menggebu! :D

Adek : iya mba. tapi itu dibutuhkan untuk diketahui dan diingat hehehe. iya Alhamdulillah!

Aku : Sipppooo! :D

(sebenarnya ini nasehat untuk diriku sendiri juga nduk, bukan Kaburo Maqtan kan? heheMaka dalam diammu itulah cinta. Maka dari senyummu itulah cinta. Maka dalam bicaramu itulah cinta. Maka segala sesuatu akan indah dengan cinta Allah SWT..Semoga kita bisa menjaga cinta-Nya)



You Might Also Like

0 comments

About me

Mencintai Sipil dan Sastra sebagaimana mencintai suami dan anak meski belum punya.

Penggiat Senyum dan Kebahagiaan Ummi Abi

Civil Engineering 2011 | Brawijaya Malang University | Young Engineer at PT Hirfi Studio Engineering and Management Consultant

Blog : jun-syifa.blogspot.com
Twitter : @araleostrada
Instagram : @jun.syifa

Like us on Facebook

Flickr Images