Ramadhannya Baru Kerasa

22:28



Menurutmu rasa Ramadhan itu gimana sih? manis? asam asin rame rasanya. *ini mah ngiklan

Tiap harinya mungkin rasanya bikin berdebar-debar, bagiku yang sudah hari ketiga karena ikut Imam yang pake metode hisab bukan rukyatul hilal.

berdebar-debar, yup seperti ketemu calon suami *loh kok bisa? analogi yang tidak pas sepertinya. =='

tiap harinya berusaha 'menjadi baik'. Kadang rasa itu untuk menjadi baik itu naik kadang turun, padahal masih hari ketiga.

Lihat saja, dirumah mbah di madiun, solat sunahnya rajin, tapi untuk khataman bawaannya males banget, kalah jauh sama mbah uti yang meski sakit stroke,sekarang kadang lupa huruf hijaiyah tapi semangat ngajinya luar biasaa..

balik ke kontrakan tadi, alhamdulillah stabil. soalnya ga mau kalah dengan kamar sebelah, target harus khatam. ada saingan untuk fastabiqul khoirot.

Ssst, kamu tahu ga aku di bis tadi nangis lo.. haha. karena apa hayo? ditinggal ummi n azka? hahaha lebay. mikir. yup saya lagi mikir sampai keblablasan. sisi melankolis disamping sanguinisku muncul.

besok nih, PKL saya dimulai. Praktek Kerja Lapang kalau nggak salah kepanjangannya. Semester Pendek saya juga dimulai. mikir lagi sampai keblablasan.

"Tidak akan mengecewakan pak Indradi yang sudah memberikan kesempatan pada saya untuk PKL meski jumlah SKS ku kurang, meski kata beliau butuh surat pernyataan. tapi apa kata bapaknya,
loh jun kamu bukan terminal kan? saya percaya kamu bukan tipe-tipe orang seperti itu, pasti semester 2 terseok-seok. 
ini ga bisa PKL jun, syaratnya kurang.
loh iya kah pak? pasang wajah cemas
kalau bisa pun, butuh surat pernyataan
iya pak, saya akan bikin surat pernyataannya. pasang tampang cemas,khawatir kuadrat
wes ga usah wes, saya ijinkan PKL ini, ga usah bikin surat pernyataan tapi jangan kecewakan saya ya jun 
subhanllah, Allahu Akbar aku teriak dalam hati. Allah itu Maha Baik Banget
----
Dan semester pendek saya dimulai juga esok hari, hanya mengambil 2 mata kuliah dengan total jumlah 8 sks. padahal batas maksimal ambil 12 sks, padahal nilai saya masih banyak rantai karbonnya. hehe tahu kan?
----
jadi, yang bikin saya mikir berat tadi sampe menitikkan air mata *cailaah.
apa saya bisa melaksanakannya dengan sebaik-baiknya?sesungguh-sungguhnya? ibadah Ramadhan, PKL dan Semester Pendek. belum lagi amanah-amanah yang belum terselesaikan dengan baik.
pengen punya jurus kayak naruto yang bisa jadi banyak, Kagebunshin no Jutsu. ah, berandai-andai itu jalan masuk setan.
ya sudahlah, jalani saja. La Tahzan. Innallaha ma'anaa. selalu bersamakan Allah dalam setiap urusan. tetap senyum, semangat, ceria, yakin, yakin, yakin, yakin, yakin, yakin, yakin., Allah telah merencanakan skenario terbaik untuk saya.
Man Jadda wajada!


You Might Also Like

0 comments

About me

Mencintai Sipil dan Sastra sebagaimana mencintai suami dan anak meski belum punya.

Penggiat Senyum dan Kebahagiaan Ummi Abi

Civil Engineering 2011 | Brawijaya Malang University | Young Engineer at PT Hirfi Studio Engineering and Management Consultant

Blog : jun-syifa.blogspot.com
Twitter : @araleostrada
Instagram : @jun.syifa

Like us on Facebook

Flickr Images