Mungkin...

22:47

Mungkin aku akan merindukan tempat ini,
dimana adzan terdengar sangat jelas disini karena musola tepat persis di depan rumah.
Mungkin aku akan merindukan tempat ini.
dimana banyak anak kecil sehabis ashar main-main, berkeliaran di depan rumah, saking asyiknya tidak terdengar bundanya sedang memanggil untuk lekas mandi atau suara belajar bahasa inggris kanak-kanak di kala sore,
Mungkin aku akan merindukan tempat ini.
Dengan ibu-ibu tetangga yang selalu 'memaksa' kalau ada acara RT kita suruh datang, wajib, ata denda 50 ribu per kepala kalau tidak hadir.
Mungkin aku akan merindukan tempat ini.
Dengan Pak RT yang aktif mengajak para perantau/mahasiswa yang hidup di kos atau kontrakan untuk ikut kerja bakti, kalau nggak ikut denda 50 ribu per kepala.
Mungkin aku akan merindukan tempat ini.
Gangnya bagus, warna-warni, hijau, banyak tanaman. seger lihatnya. pantes aja selalu menang kalau ada lomba kebersihan kelurahan.
Mungkin aku akan merindukan tempat ini.
Dimana aku belajar untuk 'peduli' akan diriku sendiri. merawat diri. mungkin dari segi menjaga pola makan, membersihkan/perawatan wajah dan anggota badan lainnya, Belajar untuk berbicara lebih lembut sebagai seorang wanita. mungkin dari sinilah aku mulai memperhatikan penampilan dan mungkin dari sinilah aku mulai terjangkit penyakit hati sepihak, terpendam karena hanya aku dan Allah yang tahu, yang mungkin membuatku sefutur-futurnya dalam hidupku selama ini. tapi ini hanya mungkin khilaf.
Mungkin aku akan merindukan tempat ini.
hufft... aku pernah bertaruh kapan hari itu, lagi futur-futurnya, dari 2 orang yang akan datang, bila kamu yang datang duluan menjemput, aku melanjutkan penyakit hati ini,sepihak emang, bila tidak tetapi orang lain, akan aku hentikan. Dan... Allah benar-benar menguji hatiku, kamu yang duluan datang. di ujung gang.
Mungkin aku akan merindukan tempat ini.
hufft.. dan aku pernah bertaruh lagi, bila kamu mengabulkan permintaan tolongku untuk membawakan kereta anginku ketika terjatuh, maka 'salam perpisahan' dariku karena hatiku harus bersih dari segala penyakit hati meski sepihak dan terpendam. dan benar saja kamu datang di ujung gang, teh botol yang kuberi padamu itu sebagai salam perpisahan akan terjangkitnya penyakitnya hati ini yang perlu direstart atau perlu di ctrl-shift delete, hapus secara permanen.
Mungkin aku akan merindukan tempat ini.
disini aku belajar (lagi), memahami karakter orang-orang yang berbeda. Bagaimana seorang 'ibu negara' kelihatan hebat di luar bersama presiden, tetapi di dalam rumah, dia benar-benar tukang tidur, solat subuh sering molor meski sudah sering dibangunkan saat tahajud maupun adzan shubuh, habis makan tidak langsung dicuci,menumpuk, kamarnya berantakan dan sebagainya. well, tidak ada manusia yang sempurna.
Bagaimana seorang dengan IPK dan IP bagus, A semua, perfectionist tidak mau ada nilai B, sudah PKL dan lagi proses peneltian tugas akhir, tidak disukai orang-orang karena sifat njeplaknya, omongannya kelewat batas, sudah banyak 'korban berjatuhan' melapor padaku karena sakit hati oleh kata-kata dan candaanya yang kelewatan meski sudah sering ditegur. well, (lagi-lagi) tidak ada manusia yang sempurna.
Mungkin aku akan merindukan tempat ini. mungkin. meski (lagi-lagi) mungkin kerinduanku berbeda kepada Kertorahayu 28 A yang punya  loteng, yang bisa melihat bintang malam, bisa puas-puasin nangis tanpa diketahui orang-orang saat malam nelpon ummi abi, atau saat sore sehabis mandi, mengeringkan rambut sambil membaca buku dan ndengerin musik sambil tiduran di genteng, duduk di atas genteng sampai pecah, bocor ketika hujan, kamar orang jadi banjir.
well, sepertinya aku bakal merindukan tempat-tempat yang kudatangi. meski beda kerinduan, beda rasa, beda hati, beda pengalaman dan peristiwa, beda orang-orang yang kutemui semuanya untuk membesarkan jiwa, membersihkan dan membenahi hati, sebagai proses kedewasaan untuk memahami kehidupan yang baik dengan pengertian yang benar..
well, tapi ini hanya mungkin, sekali lagi... mungkin.
:)
Malang, 4 Juli 2014 (c) Jundina Syifa''ul Mujahidda
Sebuah Kamar Kontrakan, Sejuta Cerita.

-akan pindah karena taklimat dari mbak mbak sesepuh untuk kekontrakan lain karena di kontrakan lain itu tidak ada angkatan tuanya kalaupun ada hanya 1 itupun sama-sama 2011, aku (mungkin) untuk menemani adik-adik angkatan 2012,2013 dan 2014 . Insyaa Allah. :)

You Might Also Like

0 comments

About me

Mencintai Sipil dan Sastra sebagaimana mencintai suami dan anak meski belum punya.

Penggiat Senyum dan Kebahagiaan Ummi Abi

Civil Engineering 2011 | Brawijaya Malang University | Young Engineer at PT Hirfi Studio Engineering and Management Consultant

Blog : jun-syifa.blogspot.com
Twitter : @araleostrada
Instagram : @jun.syifa

Like us on Facebook

Flickr Images