Dia Lelaki Pertama

12:30

Dia..
Lelaki pertama yang kucintai.
Lelaki pertama yang aku kagumi, aku segani, sekaligus aku sayangi
Lelaki pertama yang menyentuhku dan menyuarakan adzan serta iqomah untukku
Lelaki yang pertama kali tahu saat aku sedih  dan terus menyemangatiku, memberikan banyak 'mantra'
: Senyum, Semangat, Ceria, Yakin, Yakin, Yakin, Yakin, Yakin, Yakin, Yakin.
: Selalu bersyukur, ikhlas dan sabar
: Senang akan kebahagian orang lain itu iman yang luar biasa
: Kamu terlalu menyalahkan diri sendiri, kalau kamu mengingkari keputusan Allah syahadatmu bisa batal!
Tegas dan berwibawa. Lelaki yang tidak pernah mengatakan 'tidak' dan 'jangan' untuk melarang, hanya lewat tatapan matanya, auranya dan perkataan dari mulutnya aku tahu itu tidak boleh. Auranya itu loh.
Lelaki pertama yang mengajariku banyak hal. Lelaki yang begitu menyayangi keluarganya. Lelaki yang semangat sekali terhadap dakwah, memahami Islam, melek politik, adil dan demokratis.
Lelaki yang aku ingin seperti dia, pernah suatu kalinya aku berpikir bagaimana bila aku terlahir sebagai laki-laki
Sifatnya yang menurun padaku. Sama-sama keras kepala dan kaku. Lucunya, aku dan lelaki ini kalau berdekatan sering berselisih paham dan dingin-mendiamkan, tetapi selalu merindu ketika jauh.
Bahkan, bila saatnya tiba nanti, bolehkah aku mencari lelaki (minimal) sepertimu, Abi?

Kepada, Abi.
Yang sebagian diriku berasal darinya.
Kepada, Abi.
Yang rela merendahkan diri demi meninggikanku, anaknya.
Kepada, Abi.
Yang dalam diamnya terdapat banyak cerita.
Kepada, Abi.
Yang menghidupiku dari perahan peluh dan airmata.
Kepada, Abi.
Ku tulis kisah untuk mengabadikannya.
Hanya kepada, Abi.

Selamat Hari Ayah untuk Ksatria Langitku (yang pertama), Abi.
Salam cinta karena Allah dari adinda, putrimu :*

Malang, 12 November 2014 (c) Jundina Syifa'ul Mujahidda


You Might Also Like

0 comments

About me

Mencintai Sipil dan Sastra sebagaimana mencintai suami dan anak meski belum punya.

Penggiat Senyum dan Kebahagiaan Ummi Abi

Civil Engineering 2011 | Brawijaya Malang University | Young Engineer at PT Hirfi Studio Engineering and Management Consultant

Blog : jun-syifa.blogspot.com
Twitter : @araleostrada
Instagram : @jun.syifa

Like us on Facebook

Flickr Images