Dosa yang Tersembunyi, Dosa Apa?

17:21


Shalat malam bukan hanya keinginan manusia tapi juga cinta Allah. Kita harus bertanya pada diri sendiri ketika kita nggak terbangun untuk shalat Tahajud. Kira-kira dosa apa yang kita lakukan sehingga Allah nggak mau bertemu dengan kita? - dalam buku Perempuan Pencari Tuhan 2: Catatan Hati Tentang Cinta dan Kehilangan

-------------------------------------------------------------

Bila diri telah berpindah dari keraguan kepada keyakinan; dari kebodohan kepada Ilmu; dari kealpaan kepada dzikir; dari khianat kepada taubat; dari riya’ kepada ikhlash; dari kedustaan kepada kejujuran; dari kelemahan kepada semangat yang membaja; dari sifat ujub kepada ketundukan; dan dari kesesatan kepada ketawadlu’an,ketika itulah nafsu telah tentram, “Nafsu Muthmainnah”.

--------------------------------------------------------------

Nafsu ada 3.. salah satunya adalah Nafsu Muthmainnah yg ada di surah Al Fajr ayat 27-28.. nah yg ana bagikan tadi adl bagaimana ulama menggambaran terkait Nafsu Muthmainnah (bs dikata syair).
Kalau Inti dari Nafsu Muthmainnah adl ketika nafsu kita merasa tenang dan tentram dengan dzikrullah,tunduk kepadaNya,rindu berjumpa KepadaNya, saat itulah disebut Nafsu Muthma’innah..
Wallahua’lam

Copas dari Akh Ali Radinal M.

You Might Also Like

0 comments

About me

Mencintai Sipil dan Sastra sebagaimana mencintai suami dan anak meski belum punya.

Penggiat Senyum dan Kebahagiaan Ummi Abi

Civil Engineering 2011 | Brawijaya Malang University | Young Engineer at PT Hirfi Studio Engineering and Management Consultant

Blog : jun-syifa.blogspot.com
Twitter : @araleostrada
Instagram : @jun.syifa

Like us on Facebook

Flickr Images