Kubaca Firman PERSAUDARAAN

20:24

Ketika kubaca firmanNya
Sungguh tiap mukmin bersaudara
Aku tahu
Ukhuwah tak perlu diperjuangkan
Tak perlu, karena ia
Hanyalah akibat dari iman
Aku ingat pertemuan pertama kita
Dalam dua detik
Dua detik saja
Aku telah merasakan perkenalan
Bahkan kesepakatan
Itulah ruh-ruh kita yang saling sapa
Berpeluk mesra
Dengan iman yang menyala
Mereka telah muafakat
Meski belum saling sebut nama
Dan tangan belum berjabat
ya, kubaca lagi firmanNya
Sungguh tiap mukmin bersaudara
Aku makin tahu
Persaudaraan tak perlu diperjuangkan
Karena saat ikatan melemah
Saat keakraban kita merapuh
Saat salam terasa menyakitkan
Saat kebersamaan serasa siksaan
Saat pemberian bagai bara api
Dan saat kebaikan justru melukai
Aku tahu yang rombeng bukanlah ukhuwah kita
Hanya iman-iman kita yang sedang sakit
Atau menjerit
Mungkin dua-duanya
Mungkin kau saja
Tentu terlebih sering
Imankulah yang compang camping
Kubaca firman persaudaraan itu
Dan aku makin tahu
Mengapa dikala yang lain diancamkan
Para kekasih pada hari itu
Sebahagian menjadi musuh sebahagian yang lain
Kecuali orang-orang yang bertaqwa

-Salim A Fillah

You Might Also Like

0 comments

About me

Mencintai Sipil dan Sastra sebagaimana mencintai suami dan anak meski belum punya.

Penggiat Senyum dan Kebahagiaan Ummi Abi

Civil Engineering 2011 | Brawijaya Malang University | Young Engineer at PT Hirfi Studio Engineering and Management Consultant

Blog : jun-syifa.blogspot.com
Twitter : @araleostrada
Instagram : @jun.syifa

Like us on Facebook

Flickr Images