Hakikat Diri

06:59

ada yang jarang ketemu, tapi kerasa deket.
ada yang hampir tiap hari ngobrol, tapi tetep ga sreg.
katanya, kalau kerasa deket berati *mungkin* waktu masih di alam sebelum rahim, waktu kita semua dibarisin ama allah, barisan lu ama barisan dia tuh deketan. jadi kaya udah kenal lama :)
kunci deket itu di hati. makin sering saling ngedoain insya allah makin deket. walaupun sama-sama gatau. walaupun mungkin nama yang disebutin ga sejalan. doa apapun selama itu kebaikan, buat siapapun buat orang-orang tersayang, yang penting adalah kebaikan buat dia kan? :)
sandaran itu cukup ama allah. Dia ga pernah ngecewain. buktinya? banyak. ampe umur segini berapa banyak kasih sayang yang lu terima? berapa banyak orang yang pro, yang selalu support, yang selalu siap ada. berapa banyak orang baik di sekitar lu, yang mungkin gegara mereka, lu kebawa-bawa jadi *cukup* baik? at least ga terlalu ngeyel? berapa banyak orang yang sabar allah turunin buat ngadepin lu? berapa banyak kesempatan berkarya yang Dia buka lebar-lebar di depan mata? bayangin, berapa banyak nama berjasa yang seharusnya lu sebutin satu per satu tiap berdoa? :)
berikan hidayahmu padanya. tunjukkan yang benar itu benar, salah itu salah. lapangkan hatinya untuk menerima kebenaran. tetapkan hati, jiwa, raga, dan pikirannya disana. sehatkan dia. kuatkan dia.
yakin.
kunci dari rasa tenang dan tentram.
ada masanya lelah. atau jenuh. kecewa. tapi begitu lu mulai lagi buat yakin, ces, sung allah tunjukin apa yang lu minta. singkat. kilat. keliatan simpel tapi justru itu bawa perbedaan besar. lu, yakin ama siapa? sepenuhnya jiwa dan kelakuan lu atas dasar apa? cukup, buat tuhan aja, rabbii, yang selalu ada walaupun gue jarang ada buat Dia.
pulang, sini..
pulang kesisi.
belajar lagi tentang suci.
tentang hakikat diri.
pulang, udah ditunggu :)

-mbak Ardhiana rii

You Might Also Like

0 comments

About me

Mencintai Sipil dan Sastra sebagaimana mencintai suami dan anak meski belum punya.

Penggiat Senyum dan Kebahagiaan Ummi Abi

Civil Engineering 2011 | Brawijaya Malang University | Young Engineer at PT Hirfi Studio Engineering and Management Consultant

Blog : jun-syifa.blogspot.com
Twitter : @araleostrada
Instagram : @jun.syifa

Like us on Facebook

Flickr Images