Meraki

09:39


Kereta bisa gerak krn dorongan lokomotif, mesin, bahan bakar,  masinis, dll. Nah kamu juga, identifikasi dulu,
Siapa masinisnya: kamu
Mesinnya: pikiran, hati
Tujuannya: itu terserah kamu
Bahan bakar: motivasi diri, inspirasi, dll
Nah kalo udah teridentifikasi smw kmu pasti bakal bs gerak.
Kalo belum tau tujuannya, sia2. Kalo ga ada bahan bakar jelas ga jalan.
Do you get what I mean?
Mimpi... aku jg sering mikirin itu. Mungkin kita harus bisa bedain antara mimpi dan tujuan hidup. Buatku, sekarang ini mimpi punya konotasi negatif, yg kebanyakan berisi angan2 dan justru bikin kita ambisius & kurang bersyukur. Kalau tujuan hidup, sebaliknya, bakal bikin kita sabar ngejalani apa aja yg diberi ke kita.
Just do your best and never doubt His rahmat.
Bantuan yang terduga, itu mungkin hanya bisa kita dpt kalau kita bisa sepenuhnya yakin sama Dia.
Iya baru masuk jun
Tujuan hidupku.... menjadi bermanfaat buat semua orang yg aku kenal dan selalu berbagi hati... but, diriku masih jauh dr tujuan itu
Tere liye pernah bilang, ada 3 cara untuk mengenal jati diri (termasuk mengenal tujuan hidup):
1. Introspeksi diri
2. Belajar dr org berilmu
3. Pengalaman
Kalau aku dr dlu nerapin itu. Aku sering merenung & bercengkrama sama driku sndiri. Aku bljr dr org2 yg lebih bijak, belajar dr pgalaman org lain, jg bljr dr karakter2 di komik/novel. Dan trakhir, dr masa2 terpurukku, aku akhirnya bs ambil pljaran dr aksi nyata, bukan hanya teori.
Intinya, dijalani aja dg ikhlas, ga usah khawatirin macam-macam 

Malang, 23 November 2015 (c) A.M

You Might Also Like

0 comments

About me

Mencintai Sipil dan Sastra sebagaimana mencintai suami dan anak meski belum punya.

Penggiat Senyum dan Kebahagiaan Ummi Abi

Civil Engineering 2011 | Brawijaya Malang University | Young Engineer at PT Hirfi Studio Engineering and Management Consultant

Blog : jun-syifa.blogspot.com
Twitter : @araleostrada
Instagram : @jun.syifa

Like us on Facebook

Flickr Images