Masih Ada Orang Baik

00:11

gambar-kartun-comel-berunsur-islam-picture-gallery.jpg (500×393)

Masih Ada Orang Baik
Sedih pengen nangis. Nyampe Malang jam 22:00 dari terminal Kediri pkl 17:00,begitu sampai Landungsari belum dpt GoJek sekalinya dapat GoJek dari jakarta soalnya tertulis 522 menit. Bapaknya minta cancel. Ok saya batalkan. Lalu saya sms-in bapak2 dan Mbak2 GoJek yang pernah sms saya, yang bales cuma bapak yang beliin obat di Apotik tapi posisi beliau di Sukun. Karena jauh tidak dipakai. dapat GoJek via aplikasi eh ada Ok jek lewat nawarin, padahal aku sudah driver jadi Ok Jek kutolak, eh kemudian driver GoJeknya malah mbatalin. Trus order lagi, lamaaaa belum dapat. Waktu sudah menunjukkan pukul 22:20 ada Bapak angkot LDG nawarin, ta tanyain bayar berapa Ke Graha Akordion? Eh kata beliau terserah dikasih berapa. Ok aku nebeng, pantat sudah ditempat duduk, jalan beberapa detik. Posisiku padahal udah dpt GoJek, udah ta sms apa bisa dijemput dan  terlanjur dibatalin driver gojeknya karena dapat tebengan angkot.
Lah dalah, bapak angkotnya..Udah naik ta kasih 10rbu. Eh bapaknya ga brani, dikiranya daerahku di pesawat, kupikir bapaknya ga berani karena lewat kuburan eh orangnya minta 30rbu. Wegah.
Ya udah aku turun..
ada telpon masuk, masyaa Allah bapak yang kemarin beliin aku obat yang di Sukun tadi menawarkan diri. 
Ya udah aku mengiyakan. Mau bagaimana lagi. Udah capek lelah dan luwe.
Sudah 1 jam-an dari aku nyampe Malang sampai dijemput, saat nunggu bapaknya, ada Grab lewat nawarin, kutolak ada Ok Jek lewat nawarin, kutolak. Ada bapak gitu nawarin, kutolak soalnya serem gitu. Belum separuh e.
Dan Bapak Sukun datang menjemput saya. Dan seperti biasa ceritaaaa sepajang perjalan seperti driver yang lainnya. Kata bapak Sukun, di lokasinya hujan deras takutnya di tempatku nunggu hujan deras dan sepi. Kan kasihan. Gitu katanya.
Terus bapaknya nanya "mbak sudah berkeluarga?"
Aku ngikik. Waduh belum pak. (Batinku, enak kali ya kalau udah berkeluarga ada yang bisa antar jemput, mengesampingkan kenyataan kalau diriku belum tegen naik motor)
Bapaknya bilang " ya gpp, lebih baik menunggu nanti juga datang sendirinya"
Aamiin
Daan.... begitu sampai kosan, bapak Sukun ga mau dibayarin ketika kutanya tarifnya berapa. "Ga usah mbak, soalnya saya lagi offline, jadi ga kerja. Ini ibadah saya" kata beliau. Masyaa Allah, aku ngucapin terimaksih berkali-kali sampai aku nggak dengar bapaknya ngasih petuah n nasihat apa. Yang kudengar selamat beristirahat.
Masih ada orang Baik. :)
#Terhura

You Might Also Like

0 comments

About me

Mencintai Sipil dan Sastra sebagaimana mencintai suami dan anak meski belum punya.

Penggiat Senyum dan Kebahagiaan Ummi Abi

Civil Engineering 2011 | Brawijaya Malang University | Young Engineer at PT Hirfi Studio Engineering and Management Consultant

Blog : jun-syifa.blogspot.com
Twitter : @araleostrada
Instagram : @jun.syifa

Like us on Facebook

Flickr Images